Sabtu, 05 Februari 2011

Miss say :


KATA CINTA ITU TIDAK ADA????

Sejak saya masih anak - anak sampai sekarang saya sudah dewasa, hal yang paling sering saya dengar adalah tentang CINTA. Mulai dari cinta nya keluarga, cinta nya teman - teman saya, cerita cinta di televisi, novel dan buku - buku tentang cinta, masalah cinta, filsafat cinta, sampai kisah cinta saya sendiri.

Banyak sekali definisi tentang kata "CINTA", biasanya dilambangkan dengan gambar hati berwarna pink atau merah. Cinta adalah kata yang mewakili perasaan seseorang. Cinta adalah kebahagiaan. Cinta adalah pengorbanana. CINTA adalah ketulusan. Itulah sebagian definisi CINTA yang sering saya dengar. bahkan definisi nya bisa berubah 360 derajat kalo CINTA itu ternoda.

Saya sendiri mulai memahami apa itu CINTA, mulai dari CINTA monyet sampai CINTA sejati. Saya sudah banyak mendengar dan melihat CINTA dan segala permasalahannya.
Namun sepertinya semakin banyak hal hal yang mengatasnamakan CINTA, yang membuat arti CINTA itu menjadi rancu. Ada pembunuhan,perselingkuhan,kekerasan yang mengatasnamakan CINTA.

Yang menjadi perhatian saya adalah CINTA antara sepasang kekasih/dua insan/dua sejoli atau apalah sebutan nya yang menyangkut perasaan 2 orang yang saling mengasihi.
CINTA jenis ini kebanyakan yang terjadi adalah di awali dengan kebahagiaan lalu di akhiri dengan penderitaan. Pertama kalian mengatakan "CINTAKU PADAMU SELUAS SAMUDRA" namun pada akhirnya kamu bisa mengatakan "CINTAKU PADANYA MELEBIHI CINTAKU PADAMU".
awalnya kalian mengatakan "KITA AKAN TERUS BERSAMA SELAMANYA" namun tidak beberapa lama kalian bisa mengatakan "KITA CUKUP SAMPAI DISINI".

Beberapa tahun terakhir ini, saya semakin sering mendengar cerita bahkan melihat sendiri orang - orang yang tersakiti dan menderita karena CINTA mereka sendiri.
Saya terus berfikir, menganalisa dan menebak - nebak apa sebenarnya CINTA itu?? CINTA...CINTA...CINTA...???
Kenapa semakin banyak yang tersakiti karena mengatasnamakan kata yang artinya bisa diwakili oleh kata itu sendiri??

Ini hanya pemikiran saya dari rangkuman pemikiran tentang cinta yang selama ini saya lihat.
CINTA ITU TIDAK MEMPUNYAI ARTI
CINTA ITU TIDAK ADA
CINTA HANYA KATA YANG DI BUAT OLEH ORANG LAIN UNTUK MELUKISKAN PERASAAN SESAAT

Yang ada hanyalah....
Keyakinan pada Tuhan,
Kasih sayang pada keluarga dan teman, dan
Rasa nyaman dan peduli terhadap seseorang ketika hati mu berdetak kencang melihatnya.

Saya berkata seperti ini untuk menjelaskan pada mereka yang ada di sekitarku yang sedang bahagia dan menderita karena kata "CINTA".

0 komentar on "Miss say :"

Followers

Guest Book

create avatar
Create avatar create avatar
Create avatar
 

Lumière des étoiles Copyright 2010 ~ Designed by Rinda's Template ~ Inspired by Ipiet Template ~ Author by Your Name's Here :)