Minggu, 15 Agustus 2010

I am ambidextrous


Ambidextrous adalah kemampuan seorang untuk melakukan setiap gerakan menggunakan anggota tubuh kanan maupun kiri dengan sama baik.

saya baru tahu kalau saya adalah ambidextrous. saya memang menulis dengan menggunakan tangan kanan, namun untuk aktifitas lain seperti menggunakan pisau, olahraga, mengangkat barang atau mengambil sesuatu saya cenderung menggunakan tangan kiri saya. Saya merasa kekuatan tangan kiri saya lebih daripada saat saya menggunakan tangan kanan.

Ambidexter, orang yang ambidex biasanya adalah orang-orang kidal yang karena tekanan budaya terpaksa mengaktifkan kemampuan tangan kanan mereka.

Saya ingat waktu TK saya menggunting dengan menggunakan tangan kiri, namun guru TK saya melarang menggunakan tangan kiri sehingga saya berlatih keras untuk menggunting menggunakan tangan kanan. Jadi,sampai sekarang saya menggunting dengan menggunakan tangan kanan. Padahal orang KIDAL atau orang yang ambidextrous tidak boleh dipaksa harus menggunakan bagian kanan dari tubuhnya karena dapat mengganggu perkembangan psikologis orang tersebut.

Tadinya saya bingung, saya ini kidal atau bukan? kalau dibilang kidal saya menulis dengan tangan kanan tapi cenderung menggunakan tangan kiri untuk aktifitas lainnya. Sekarang saya sudah tahu kalau saya adalah seorang ambidextrous. Dan yang lebih menyenangkan lagi idola saya juga seorang ambidextrous, nice to know that.. ^^

I am
ambidextrous, and I am proud to be Ambidexter.

Followers

Guest Book

create avatar
Create avatar create avatar
Create avatar
 

Lumière des étoiles Copyright 2010 ~ Designed by Rinda's Template ~ Inspired by Ipiet Template ~ Author by Your Name's Here :)